Rani ( Si Gembala Sapi )

Meliana Pancarani lebih dikenal sebagai Rani ( lahir 22 Mei 1976 ) adalah penyanyi yang sering membawakan lagu-lagu lawas dan lagu dalam bahasa Mandarin.
Meski bukan keturunan Tionghoa, namun putri pasangan Pepen Supandi dan Ratna Sripuji ini lancar berbahasa mandarin. Maklum ayahnya adalah perwira tinggi di jajaran kemiliteran Indonesia yang pernah ditugaskan di Taipei,Taiwan. Itu sebabnya Rani sempat mengenyam Sekolah Dasar di Taiwan, menguasai bahasa Mandarin.
Rani mulai terkenal berkat duetnya dengan Sarwana dalam "Setangkai Angrek Bulan". Setelah belasan tahun malang melintang di belantika musik Indonesia, Rani akhirnya mengeluarkan album mandarin pertamanya bertajuk Teratai (2007). Album ini berisi 10 lagu bertemakan cinta. Lirik dan musik yang disodorkan berkesan sederhana, santai, rileks, kreatif dan inovatif. Dari 10 lagu, 7 diantaranya murni ciptaan Rani sendiri, sedangkan 2 lagu lainnya adaptasi dari lagu dangdut "Rindu Berat" milik Camelia Malik dan "Jangan Tunggu Lama Lagi" milik Cici Paramida. Kedua lagu tersebut diterjemahkan dalam bahasa Mandarin.
Rani menikah dengan pesulap Adri Manan. Awalnya hubungan mereka tidak direstui orang tua Rani hingga mereka memutuskan untuk kawin lari pada tanggal 17 Mei 2001. Pernikahan ini akhirnya dilegalkan pada tanggal 27 Agustus 2001 di KUA Citeureup, Kabupaten Bogor. Pernikahan resmi ini pun belum mendapat restu dari orang tua Rani. Baru setelah putra pertama mereka lahir, Topaz Malino (lahir 4 Maret 2002) hati orang tua Rani luluh.Selain TopaS Malino, mereka pun mendapat dua orang anak lagi, yaitu Kristal Kayana Dewi dan Giwang Kayana Dinar


KUMPULAN LAGU
Judul Lagu :

Terima kasih telah mengunjungi blog ini semoga anda puas dengan sajian yang saya berikan sekaligus menambah koleksi lagu lagu anda ( Anaktaeng Blogspot )


Udhin Beat
Makassar
082 190 433 123



Emoticon