TANTI JOSEPHA

Maria Yosepha Sri Sukartanti, atau lebih dikenal dengan nama Tanty Yosepha ( lahir di SoloJawa Tengah22 Maret 1950 – meninggal di Jakarta21 November 1998 pada umur 48 tahun) adalah pemeran Indonesia. Maria adalah anak kelima dari pasangan KRT Gondokusuma dan Sri Sekartanti. Maria besar di Yogyakarta. Ia menyelesaikan pendidikan menengah atas di SMA Stella Duce I Yogyakarta, sebuah SMA yang seluruh siswanya adalah wanita.
Sejak SMA, ia sudah berkecimpung di dunia seni, kelompok tari, sandiwara, dan tarik suara. Setamat SMA, ia hijrah ke Jakarta. Dunia film ditekuninya dengan debut Mama arahan Wim Umboh yang difilmkan pada tahun 1972. Tahun 1973, film Ratapan Anak Tiri yang dibintanginya meledak di pasaran.
Tanty Yosepha menikah dengan Enteng Tanamal dan dikaruniai dua putri yang berbakat dan pandai bernyanyi, mereka adalah Yoan Tanamal dan Vitae Tanamal. Ia juga merupakan adik kandung dari Dien Novita.
Pada awal tahun 1990-an, aktris ini di serang penyakit kanker nyaris meninggal, tapi dengan ketekunan berobat dan keyakinan ia sembuh dari penyakit itu. Pada tanggal 22 November 1998, ia meninggal dunia di RS Pertamina Jakarta karena serangan jantung. Jenazah Tanty Yosepha dimakamkan di makam keluarga di Kranggotan, Imogiri, Bantul, berdekatan dengan makam ibundanya. Pemakaman di Imogiri ini sesuai permintaan terakhir almarhumah Tanty Yosepha, yang menginginkan, jika meninggal dimakamkan di dekat makam ibundanya. Sebelum dimakamkan, diadakan misa arwah di rumah duka, Jalan Colombo 22 Yogya, tempat jenazah Tanty Yosepha disemayamkan.


Judul Lagu :



Terima kasih telah mengunjungi blog ini semoga anda puas dengan sajian yang saya berikan sekaligus menambah koleksi lagu lagu anda ( Anaktaeng Blogspot )

nb.
Jika ada link yang terhapus silahkan request kembali judul lagu tersebut


Udhin Beat
Makassar
082 190 433 123



Emoticon